Dumbwaiter atau lift pelayan

   Pada restoran atau hotel yang mempunyai lebih dari satu lantai,  sudah seharusnya menggunakan dumbwaiter atau lift pelayan berbahan stainless steel, lift ini berukuran kecil tidak di perkenankan orang untuk naik dan  hanya dapat membawa dua atau tiga tray/ nampan yang berisi makanan yang akan di sajikan ( table type dumbwaiter ) , ada juga yang berukuran agak besar sehingga trolley pembawa makanan dan piring kotor dapat masuk ke dalam ruangan lift ( floor type dumbwaiter ), selain untuk melayani lebih cepat lift pelayan juga menghindari pelayan terjatuh di tangga saat membawa makanan yang akan di sajikan, biasanya lift pelayan di pergunakan di mana area dapur dan area pengunjung terletak di lantai yang berbeda.
      
     
    

Dalam memilih produk dumbwaiter yang harus di perhatikan adalah :

1. Tingkat kebisingan dari suara mesin pengangkat : Agar tidak mengganggu kenyamanan pelanggan sebaiknya jangan menggunakan lift dengan sistem angkat hoist atau tarikan langsung sebaiknya gunakan lift dengan sistem traksi atau menggunakan beban peyeimbang yang biasa di gunakan untuk lift penumpang, selain lebih suara mesin lebih halus juga menghemat pengeluaran energi listrik dan tingkat keamanan yang lebih baik dari sistem hoist.

2. Kecepatan dari lift : Rytme kerja restoran yang membutuhkan kecepatan dalam pelayanan harus di imbangi dengan kecepatan kerja lift terutama untuk restoran yang lebih dari dua lantai, namun di sisi lain kecepatan yang terlalu tinggi dapat menyebabkan makanan atau minuman yang di bawa akan tumpah, oleh karena itu sebaiknya dumbwaiter di lengkapi dengan unit inverter untuk mempermudah pengaturan  kecepatan dan sebagai pengaman untuk mesin lift.

3. Soft start dan soft stop : Adalah kehalusan saat lift mulai bekerja dan berhenti bekerja, hal ini sangat penting mengingat dumbwaiter di gunakan juga untuk mengangkat minuman dalam gelas yang mudah tumpah apabila dumbwaiter mengalami lonjakan atau di sebut jatuh ke atas.

4. Safety / keamanan  : Karena harganya yang jauh lebih murah dari lift penumpang dan dumbwaiter sendiri tidak di peruntukan bagi orang terkadang pembuat meremehkan faktor keamanan. yang tidak boleh terjadi adalah apabila dumbwaiter jatuh saat bekerja dan dapat menimbulkan suara keras, oleh karena itu di pasang unit safety brake yang akan menjaga sangkar dumbwaiter tetap di posisi nya walaupun kawat baja pengangkat putus atau ada gangguan lain. Selain itu dumb waiter juga harus di lengkapi dengan saklar pintu yang akan membuat mesin tidak bekerja saat pintu terbuka.

5. Desain  : Faktor keindahan tampilan juga harus di perhatikan terutama untuk dumbwaiter yang berada di area pengunjung.

 Trijaya kitchen juga mengerjakan pembuatan kitchen equipment, dumb waiter, pemasangan instalasi gas, exhaust hood dan instalasi ducting serta pemasangan  exhaust fan motor untuk restoran semua dengan ukuran yang di sesuaikan hubungi segera 0812-8434-1711 dan (zainal) untuk layanan 24/7.

Komentar



  1. Kami Goodnews Technologies Perusahaan yang bergerak dalam jasa pembuatan reklame seperti: huruf timbul,Neon box, standing box, Pylon sign dan lain - lain.

    Office: Jalan Boulevard Raya Ruko Star Of Asia no 89 / 99 Taman Ubud Lippo Karawaci Tangerang.
    No Hp: 081290627627 / 089646793777.

    web:
    http://partisipameranulfa1.blogspot.co.id/
    http://partisipameranulfa.blogspot.co.id/
    http://perlengkapanpms.blogspot.co.id/
    http://partisipameranu.over-blog.com/
    https://prezi.com/gzfxswm5lei3/partisi-pameran/
    https://www.youtube.com/watch?v=LoxHrDWNtIA
    http://designinteriorpms.blogspot.co.id/
    https://perlengkapanpameranu.wordpress.com/
    https://prezi.com/boudbj0q7d_b/kontraktor-waterpark/
    http://waterparkulfaaa.blogspot.co.id/
    http://konstruksibangunanpms.blogspot.co.id/
    http://botolkacapms.blogspot.co.id/
    http://hplpms.blogspot.co.id/
    http://lockerulfa.blogspot.co.id/
    http://peluangusahaulfa.blogspot.co.id/
    http://designinteriorpms.blogspot.co.id/
    http://konstruksibangunanpms.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem pembuangan asap restoran

Instalasi gas untuk dapur komersial

Desain dapur restoran