Sistem pembuangan asap restoran





     Area dapur restoran tentu saja akan menghasilkan asap yang tidak sedikit, asap juga mengandung minyak dan bau bumbu, oleh karena itu di perlukan sebuah sistem pembuangan dengan instalasi exhaust atau umum nya di sebut Cerobong asap.

  Exhaust hood atau cooker hood stainless di pasang di atas kompor untuk menangkap asap  dan di lengkapi filter untuk memisahkan asap dengan minyak. Untuk kompor yang menghasilkan asap dan panas yang banyak seperti grill bakaran atau kompor high pressure,  maka posisi lubang hood harus berada tepat di atasnya.

 Untuk lebih detail mengenai ukuran dan harga silahkan WA atau hubungi +62 812 8438 1711 , Kunjungi juga trijayakitchen.com 

 Untuk  harga peralatan stainless dapur, silahkan download aplikasi "trijaya kitchen" di google play store
 




Dapur restoran dengan exhaust hood Exhaust hood wall Exhaust hood di atas area masak

  Exhaust hood dihubungkan ke exhaust fan melalui instalasi saluran pembuangan yang di sebut ducting,  berbahan plat galvanis bjls yang tahan karat dan tahan perubahan suhu.

 Bjls juga di gunakan untuk instalasi saluran penyejuk udara berukuran besar pada gedung perkantoran atau mal.

Aliran udara panas dan asap di dalam instalasi ducting harus bergerak dengan cepat agar tidak terjadi pengendapan atau hambatan angin di dalam instalasi ducting, memilih jalur pembuangan yang tidak terdapat banyak tikungan dapat membantu udara bergerak dengan lebih cepat dan menghemat biaya listrik.



drum fan standar Sentrifugal exhaust fan Axial fan

  Untuk pemasangan instalasi ducting restoran di mal, biasanya pengelola gedung telah menyediakan sistem exhaust besar untuk melayani restoran/tenant sehingga pihak restoran hanya menghubungkan exhaust hood ke jalur instalasi ducting dari mal atau dapat juga menambahkan booster fan.

Untuk restoran yang memiliki gedung sendiri harus menambahkan minimal sebuah exhaust fan motor baik yang berjenis axial maupun sentrifugal.

Untuk jenis motor axial posisi mesin dapt di tempatkan di atas plafon dapur karena ukurannya yang relatif kecil, dan sedekat mungkin dengan exhaust hood.

namun untuk motor sentrifugal yang berukuran besar dan memiliki berat lebih di bandingkan dengan axial maka lokasi penempatannya harus disediakan sebelum konstruksi restoran di bangun.

Hood & duckting Inline

 Dapur yang berada di ruangan tertutup dengan minim ventilasi udara sebaiknya menggunakan instalasi fresh air,  yang akan memasukan udara dari luar ruangan agar sirkulasi udara dalam dapur berjalan baik, Instalasi fresh air dapat juga di tambahkan saringan udara atau filter, namun akan memerlukan perawatan tambahan.

axial fan 20 fresh air ducting ducting


Trijaya kitchen mengerjakan pembuatan exhaust hood,  instalasi cerobong exhaust serta pemasangan instalasi fresh air untuk restoran  hubungi segera :
021- 29063337 atau
0812- 8438- 1711 ( zainal )
untuk  layanan 24/7. Kunjungi juga trijayakitchen.com

Komentar

  1. Selamat siang bapak mau tanya barangkali punya solusi, untuk mengurangi kadar minyak setelah melewati fan axial yaitu di ujung akhir buangan itu gimana caranya ya bapak. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Klo saya pribadi jg kontraktor cb di ujung di beri nampan seperti bak drain disi air pk...tks....

      Hapus
    3. Terima kasih sarannya Pak Tri, Untuk kondisi berat terpaksa kita kasih nampan di bawah mesin atau di ujung buangan dengan drain ke jerigen

      Hapus
  2. Sebelum udara masuk ke fan ada grease filter pada exhaust hood yang menahan minyak dan membuang nya ke penampungan. Lihat foto hood di post peralatan stainless atau klik http://trijayakitchen.com/exhausthood

    BalasHapus
  3. disini bisa order gak pak

    BalasHapus
  4. silahkan hubungi nomor telp yang tercantum pak, terima kasih

    BalasHapus
  5. Pa apa pengertian hood, filter dan blower... Klo buat asap berat pake exhaust yg ada hood sm filter nya bisa gak?? Mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Exhaust hood = pengumpul asap berbahan stainless supaya lebih mudah di hisap
      Filter = Ada di dalam hood untuk mencegah minyak terhisap ke jalur ducting.
      Blower = exhaust fan

      Hapus
  6. Saya mau tanya kalo kompor bertekanan tinggi terletak di bawah/lantai, exhaust hood yang harusnya di pakai model apa ya?

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain dapur restoran

Instalasi gas untuk dapur komersial